Tips Praktis Membersihkan Noda Minyak di Area Dapur

rumah yang bersih menandakan kepedulian pemiliknya terhadap kesehatan. Salah satu area di dalam rumah yang amat penting untuk dijaga kebersihannya adalah dapur.

Tips Praktis Membersihkan Noda Minyak di Area Dapur


Dapur selain tempat untuk meracik, memasak, menata hidangan untuk keluarga, juga sebagai tempat penyimpanan peralatan masak dan bahan-bahan makanan. Saat memasak, minyak goreng akan menyiprat kemana-mana, minyak akan mengenai area lantai, dinding, kompor sampai ke area bak cuci piring.

Berikut tips membersihkan noda bekas minyak di berbagai area dapur yang bisa dicoba oleh Sahabat Desain:

Area Bak Cuci Piring
Masalahan noda minyak di bak cuci atau sink sudah menjadi masalah sehari-hari yang harus dihadapi ibu rumah tangga. Untuk menjaga agar sink bebas dari noda minyak dan lemak, tentunya kita wajib rajin membersihkannya.

Caranya, campurkanlah soda kue dengan cuka, lalu gosok dengan spons ke seluruh bagian sink, diamkan beberapa saat, dan bilas dengan air sampai bersih.

Cara kedua dengan menggunakan sabun pencuci piring yang tersedia di supermarket, untuk membersihkan sink sekaligus menghilangkan sisa minyak yang tertinggal, lalu bilas dengan air. Sink pun menjadi bersih kembali. Selamat mencoba!

Area Lantai
Lantai dapur yang licin karena cipratan minyak berpotensi menyebabkan terpeleset.
Campur baking soda, cuka, dan larutan pembersih lantai jadi satu, aduk hingga larutan tercampur sempurna. Celupkan kain pel dan usapkan pada bagian lantai yang berminyak tadi. Diamkan beberapa saat lalu pel lagi untuk menghapus sisa noda. ( Baca: Memilih Properti Rumah Minimalis yang Menguntungkan )

Area Kompor
kompor yang berminyak sehabis digunakan memasak atau menggoreng, beberapa cara membersihkannya adalah dengan menyekanya menggunakan air sabun, air yang diberi campuran jeruk nipis, atau bila ingin lebih praktis, belilah sabun khusus pembersih noda minyak di supermarket atau toko. ( Baca: Desain Tanaman Hias Untuk Penyekat Ruangan )


Dapur yang terjaga kebersihannya berdampak positif pada kesehatan keluarga. Maka dari itu bersihkanlah dapur secara rutin agar higienis dan nyaman selalu.
Facebook Twitter Google+
Back To Top