Contoh Sketsa Rumah Dengan Biaya Pembuatan 45-60 Juta

Contoh Sketsa Rumah Dengan Biaya Pembuatan 45-60 Juta - Apakah anda sedang mencari denah yang sesuai kantong anda ? tidak hanya murah tapi juga bagus, mahalnya harga bahan baku dalam membanun sebuah bangunan saat ini membuat orang merasa bingung berapa biaya yang harus mereka kumpulkan dan persiapkan untuk mendirikan sebuah rumah, namun anda tidak usah bingung lagi karena pada kesempatan kali ini  akan memberikan contoh sketsa rumah dengan biaya pembuatan sekitar 45-60 jutaan, sehingga walaupun dengan dana yang terbilang kecil anda sudah dapat mendirikan suatu hunian untuk anda bersama keluarga.


Dengan biaya segitu murah apakah mungkin ? banyak sahabat bertanya rumah seperti apa dengan biaya yang kecil namun bisa berdiri, rumah yang akan kita bahas disini adalah rumah type 36, hunian yang mempunyai ukuran 6 x 6 meter akan kita buat dengan perkiraan pembuatan permeter sekitar 1, 2 juta hingga 1,5 juta sehingga jika kita hitung maka total biaya yang kita habiskan berkisar antara 45 sampai dengan 60 juta.

Walaupun memiliki ukuran desain yang imut namun kita bisa menerapkan 2 kamar tidur, ruang makan, dapur maupun kamar mandi, untuk ruang makan dan dapur kita dapat memanfaatkan dua fungsi ruangan menjadi satu ruangan, sehingga dengan interior yang sempit segala kebutuhan dalam rumah dapat di fasilitasi dengan baik, nah penasaran bagaimana sketsa rumah dengan biaya pembuatan yang hanya menghabiskan dana sekitar 45-60 jutaan, berikut ini adalah contohnya.


Dalam biaya yang terbatas sebaiknya sahabat tidak perlu membeli bahan baku yang mempunyai kualitas yang tinggi, pilihlah bahan baku yang memiliki kualitas yang standard sehingga harganyapun tidak terlalu mahal

Itulah tadi contoh rumah dan sketsa denah untuk pembuatan rumah dengan anggaran sekitar 45-60 jutaan, bagaimana sudah dapat inspirasi atau gambaran tentang hunian dengan biaya pembuatan yang tergolong relatif kecil, sebelum menutup pembahasan kita kali ini, ada beberapa tips sederhana agar rumah dengan ukuran yang sempit tetap nyaman di tempati.

Baca: Tips Membuat Desain Dapur Untuk Ruang Sempit Rumah Minimalis

Tips Menata Rumah Dengan Ruangan Sempit Agar Tetap Nyaman
  • Yang pertama adalah dengan memilih furniture yang memiliki ukuran kecil dan multifungsi.
  • Pilihlah warna terang pada dinding seperti halnya putih dominan sehingga mendapatkan kesan yang luas
  • Jangan terlalu banyak sekat pembatas atau partisi anda bisa menggabungkan dua fungsi ruangan menjadi satu

Mungkin itu saja tips kecil yang dapat di berikan, semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi anda yang ingin mendambakan suatu hunian dengan biaya 45-60 jutaan.
Facebook Twitter Google+
Back To Top